CINTA PERTAMA DAN PATAH HATI PERTAMA

Hi guys,this will be my first post on this blog.
Hari ini gue bakal kenalin diri gue sedikit.Gue adalah sesosok manusia yang terdampar di planet bumi lahir dengan jenis kelamin pria dan tertarik pada wanita.memiliki hobi melamun dan bercita-cita menaklukan dunia.


OK LET'S WE START.

hari ini gue bakal bahas tentang cinta pertama dan patah hati pertama."Pas umur berapa kamu pertama kali merasakan cinta?" yess kamu,jawablah dalam hati.Mungkin ada yang akan menjawab umur 15 Tahun atau bahkan 11 Tahun.yes mencintai seseorang tidak dilihat berapa umurmu,berapa tinggi badanmu ataupun berapa berat badanmu.Namun hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah apakah perasaan kamu itu beneran cinta?atau hanya sekedar rasa suka atau kagum.Gue bakal jelasin bagaimana kamu akan tau mana itu rasa kagum,rasa suka,dan rasa cinta.

Oke pertama rasa kagum. Rasa kagum adalah rasa dimana kamu merasa bahwa si dia itu hebat banget,biasanya ini terjadi saat fase kamu pertama kali melihat atau mengetahui sifat aslinya,jadi menurut gue cinta pada pandangan pertama itu gadak.Yang ada adalah rasa kagum pada pandangan pertama.

Pasti pernah kan kamu jalan ke mall terus nengok cowok ganteng atau cewek cantik terus kamu ingin kenalan gitu ama si dia.nah itu bukan rasa suka itu hanya rasa kagum.Jangan tertipu ya gaiss.

Lalu biasanya setelah kamu merasa kagum dan terus berlanjut maka akan lanjut ke fase akan muncul rasa suka. Rasa suka ini biasanya kamu akan merasa si dia yang paling wow dan cuman dia yang terbaik.Ini fase dimana kalian akan mulai memikirkan dia.Namun ingat ini bukan rasa cinta.Kebanyakan orang sulit membedakan rasa suka dan rasa cinta.

dan fase terakhir adalah cinta yess ini adalah masa kamu bukan hanya berpikir tentang dia,bukan hanya memikirkan wajahnya.Pada fase ini kamu akan lebih banyak memikirkan cara untuk membuatnya bahagia,pada fase ini juga kamu akan benar benar merasa dia lah yang terbaik untukmu,pada masa ini juga kalian akan bener merasa takut kehilangan dan ingin selamanya dia ada disisimu.Dan yang paling mengenaskan adalah bagaimana kamu akan khawatirin dia sepanjang waktumu dan kangen dia sepanjang waktumu,pokoknya cuman dia yang ada dipikiranmu sepanjang hari.yess jadi mulai sekarang kamu harus bisa bedain ya mana itu rasa kagum,rasa suka atau beneran rasa cinta.

Cinta pertama.
Rasa dari cinta pertama itu manis,lebih manis dari coklat,lebih manis pula dari madu.Pada masa kita merasakan cinta pertama kita akan merasakan seperti dunia adalah milik kita,apalagi jika cinta pertama kita terbalaskan.Kita akan mulai mengekspektasi hubungan seperti film film romantis dan dongeng-dongeng putri di kerajaan yang berakhir bahagia.

Pada masa cinta pertama ini pula kita belajar untuk memahami seseorang dan pada masa ini lah bisa dibilang fase paling mengenaskan dalam hidup kalian karena pada masa ini kalian akan merasa bahwa kalian lah pasangan paling bahagia didunia.yes pada masa ini tergantung bagaimana cara kalian menjalankan hubungan kalian apakah saling dewasa atau tidak?

Kebanyakan cewek atau cowok pada masa ini akan menjadi sangat overproctective ,egois,ingin menang sendiri dan lain lain.Itulah alasannya kenapa cinta pertama itu sering sekali membuahkan akhir yang tragis dan menimbulkan patah hati pertama yang sangat pahit,namun tidak sedikit pula cinta pertama dapat bertahan sampai jenjang pernikahan,yesss kembali lagi bagaimana kita menjalankan hubungan kita.

Patah hati pertama.
Iyahh jika cinta pertama semanis madu,percayalah kalau patah hati pertama akan menadi rasa sakit paling sakit yang pernah kalian alami.Patah hati pertama kali ini akan menjadi hal yang paling diingat oleh kalian,dan biasa akan menimbulkan efek trauma yang cukup besar.

Jika kalian sekarang yang membaca sedang mengalami rasa patah hati pertama kalinya."Kamu tidak sendiri" gue juga pernah mengalami bagaimana sakitnya rasa patah hati itu. Dan bener aja rasa indah saat merasakan cinta pertama itu tidak sebanding dengan rasa patah hatinya. Sekuat apapun lu sebagai cewek atau cowok,jika lu merasakan patah hati pertama kali,lu bakal menangis,iyahh jadi jangan takut untuk ngeluarin air ya mata teman-teman.Jangan takut untuk di bilang cengeng.Jika ingin menangis,menangislah sekeras-kerasnya sampai kamu tidak bisa mendengarkan suara tangisanmu sendiri,menangislah seakan ini terakhir kalinya kamu merasakan patah hati,menangislah sampai kamu tidak bisa menangis lagi. namun perlu diingat semua itu harus ada batasannya.Rasa sakit itu memang tidak akan langsung hilang begitu saja,seperti luka ditangan yang pertama kali kamu dapati karena terjatuh,semua itu butuh waktu untuk sembuh.biarkan waktu yang menyembuhkannya.

Hal yang terbaik kamu lakukan ketika patah hati adalah jangan membohongi diri sendiri,jangan berlagak bahwa kamu baik-baik saja,jika bersedih menangislah sambil mengutarakan isi hati kalian ke secarik kertas atau bisa juga sharing ke teman dekat kalian yang bisa di percaya.Dengan begitu rasa sakit kalian akan sedikit berkurang dan kalian akan sedikit lega,mandilah dengan air panas sampai airnya tidak terasa panas lagi bagimu,carilah kesibukan agar kamu tidak memikirkannya.seperti nongkrong di cafe bersama teman baik kalian,shopping,olahraga atau hal lain.Makanlah yang banyak,walaupun sedang patah hati kesehatan tetap harus dijaga.

Memang patah hati pertama ini akan menimbulkan rasa Trauma untuk mencintai orang lain,kalian akan merasa bahwa kalian tidak akan pernah bisa mencintai orang lagi.Tapi percayalah semua akan indah pada waktuNya.Tidak akan ada pelangi tanpa Hujan deras.Percayalah kamu pantas untuk mendapatkan Cintamu lagi dan kamu pantas untuk bahagia.

Jika kalian suka dengan tulisan gue kalian boleh share keteman teman kalian.
Jangan lupa komen juga bila kalian ingin menyampaikan sesuatu atau ingin curhat juga boleh.:)


Salam Badak.
Jangan lupa bahagia :).





Comments

Popular posts from this blog

BELLO :) MOOOO